Cinta Dan Alam


Penulis: Hadi Ibnu Sabilillah
Alam mengacu kepada fenomena dunia fisik dan juga kehidupan secara umum. Skala alam terbentang dari sub-atomik sampai kosmik, kehidupan manusia kerap dihantui oleh wajah murung alam yang kian tidak bersahabat dan sering menuai murkanya di bumi. Anomali lingkungan adalah bukti nyata yang membuat manusia berpikir bahwa alam telah menciptakan dilema dan musibah besar bagi keberlangsungan dan keselamatan hidup manusia. 

mengenai musibah banjir yang terjadi beberapa wilayah indonesia sudah merupakan bentuk bencana yang memilukan sekaligus meminta perhatian kita semua. Dalam arti kata bukan hanya tugas pemerintah semata, akan tetapi memerlukan tanggung jawab kita semua untuk bersama-sama menanganinya. Hal yang perlu digarisbawahi bahwa banjir sesungguhnya bukanlah penyebab, banjir hanya sebagai akibat kerusakan lingkungan.

Bencana banjir yang melanda saat ini jelas memperlihatkan kerusakan lingkungan kita yang sudah memprihatinkan. Tidak hanya dipicu oleh curah hujan yang tinggi namun persoalan adalah karena area resapan air di permukaan bumi ini semakin sedikit,sehingga daerah air yang ada pun tak mampu menampung air hujan.

Oleh karena itu terjadi ketidak seimbangan alam apalagi hutan banyak yang rusak karena penebangan, dan di perparah dengan membuang sampah sembarangan, Ini menjadi pelajaran untuk kita semua agar lebih cinta terhadapa alam dan memanfaatkan lingkungan hidup, dan sumber daya alam, karna dengan cintamu kepada alam, alam akan membalas cinta nya .dengan memberimu lingkungan yg harmonis. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Refleksi puisi "Takut 66, Takut 98" Karya "Taufik Ismail", Sumber energi bagi mahasiswa

SITUS CANDI CIBUAYA

Kolecer, Permainan Tradisional yang Hampir Punah